Sabtu Bersama Bapak

Maret 19, 2015


Hayo... ngaku, siapa yang ngefans banget sama buku ini? Pasti banyak, kan. 

Buku ini buku favorit aku. Bacanya ampek berkali-kali. Suka nangis dan ketawa sendiri kalau baca buku ini. Berharap suatu saat buku ini bisa difilmkan. Seru pastinya, ya.

Oya, foto ini pas aku unggah di IG dapet respon lho dari mb Ninit, istrinya Adhitya Mulya. Jadi GR aku nya. Padahal bukan pengarangnya yang kasih respon, cuman istrinya doang >_<

Ngomongin soal foto diatas, aku motretnya pakai handphone Sam**ng Duos. Awalnya sih buat pemanasan challenge #52wfpp alias #52weeksfoodphotoproject nya mba Sefa, mb Yulyan sama mb Tika. Trio macan foodphotographer kondang yang lagi bagi-bagi ilmu dengan ngadain challenge. Dari semua foto yang di upload dengan hastag #52wfpphandphone akan di komentari kekurangan dan masukkan dari mereka.

Nah, aku tuh suka grogi aja kalau mau setoran foto buat challenge ini. Apalagi yang tema handphone karena motretnya harus pakai hape. Padahal motret pakai kamera SLR aja hasilnya belum nampol. Apalagi pakai hape. Alamak... tambah panas dingin.

Foto seperti biasa diambil di teras, spot favorit karena disanalah cahaya matahari melimpah. Aku pakai bekgron jendela kuno yang baru aku beli. Untuk alasnya aku pakai tripleks yang dicat warna coklat tua. Cahaya dari arah kiri, sementara sebelah kanan aku kasih reflektor untuk menyamarkan bayangan yang jatuh ke kanan. Foto aku edit pakai editan IG, aku pilih "Valencia" supaya warna yang keluar lebih lembut.

Well, sedikit ngomongin cerita novel ini, seperti yang ditulis dalam sinopsis novel ini bercerita tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta, seorang bapak yang belajar menjadi suami dan bapak yang baik, tentang seorang ibu yang membesarkan anak-anaknya dengan limpahan kasih sayang meski sang suami tak berada disisinya, juga tentang bapak yang selalu membersamai tumbuh kembang ana-anaknya meski secara fisik ia tak ada di dunia lagi. Ditulis dengan bahasa yang kocak tapi menyentuh. Pokoknya sayang untuk dilewatkan. 
Ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan… tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka. - See more at: http://mds281.blogspot.com/2015/05/book-review-novel-sabtu-bersama-bapak.html#sthash.gtMuqhFv.dpuf
ta. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan… tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka. - See more at: http://mds281.blogspot.com/2015/05/book-review-novel-sabtu-bersama-bapak.html#sthash.gtMuqhFv.dpuf

You Might Also Like

6 Komentar

  1. Naaahh... aku malah belum pernah baca buku ini.
    Ketinggalan aku keknya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah ada filmnya mbak... kayaknya jua bagu gitu tayang Juli

      Hapus
  2. Jadi kangen almarhum bapak.... mau beli buk ini ahhh... agar momen2 yang indah bersama bapak terkenang lagi

    BalasHapus
  3. Fotonya memang kece, Mbak ^_^
    Lumayan suka sama novelnya.

    BalasHapus